Wali Kota Banjar Buka Kegiatan Agribisnis Bagi Siswa SMA

Kota Banjar - Sebanyak 60 siswa tingkat SMA se-Kota Banjar mengikuti kegiatan Pengenalan Wawasan Agribisnis Bagi Siswa SLTA se-Kota Banjar, Rabu (23/9).

Kegiatan yang digagas oleh Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Banjar ini dibuka oleh Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih, mengambil tema “Membangun Agribisnis Mulai Dari Generasi Milenial”.

Wali Kota Banjar mengatakan peran petani milenial penting sekali sebab dianggap memiliki jiwa yang adaptif dalam pemahaman teknologi digital, sehingga tak terlalu kaku dalam melakukan identifikasi dan verifikasi teknologi pertanian.

"Generasi milenial sebagai target utama dan penting untuk mendongkrak kualitas sumber daya manusia di bidang pertanian diharapkan mampu menumbuhkembangkan kewirausahaan muda pertanian di Indonesia," katanya.

Ditambahkan, sosialisasi ini mempersiapkan pemuda menjadi petani yang berorientasi agribisnis, saat ini pola pikir yang masih konvensional perlu dirubah untuk berpikir agribisnis untuk menghasilkan profit dari bidang pertanian.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar