KPU Banjar Tetapkan Tiga Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati

Martapura - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar tetapkan tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.

“Kita sudah melakukan verifikasi terhadap semua berkas persyaratan yang diajukan oleh para calon ini, dan semuanya sudah dinyatakan lengkap dan akhirnya bisa menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar,” kata Ketua KPU Banjar Muhaimin, kemarin.

Dijelaskannya, total ada tiga pasangan Calon Bupat dan Wakil Bupati Banjar yang akan bersaing memperebutkan pucuk pimpinan di Kabupaten Banjar pada Pilkada nanti.

“Pertama Saidi Mansyur yang berpasangan dengan Habib Idrus Al Habsy, kedua pasangan yang maju melalui jalur independen atau persorangan Andin Sofyanoor dan Syarif Bustomi, terakhirRusli dan Fadlan Asy’ari,” ujarnya.

Setelah menetapkan pasangan Calon Bupati Banjar dan Wakil Bupati Banjar, KPU Banjar kembali akan melakukan tahapan berikutnya, yakni pencabutan nomor urut calon, pada Kamis 24 September 2020. (Kominfo Banjar/Ronny/Syadi)