Bupati-Wabup Sanggau Hadiri Perayaan HUT Ke-75 PMI

Sanggau -  Bupati Sanggau Paolus Hadi dan Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menghadiri perayaan HUT ke-75 PMI di Markas PMI Kabupaten Sanggau, Kamis (17/9).

"Hari ini saya bersama Pak Wakil Bupati Sanggau bersama Ibu Ketua dan undangan lainya, Kami berbahagia merayakan HUT ke-75 PMI," ujar Paolus Hadi.

Paolus mengatakan, PMI merupakan markas yang memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Sanggau.

"Mengapa markas ini menjadi penting karena disini lah pusat pelayanannya. Sebagaimana juga Ibu Ketua mudah-mudahan pemerintah daerah bisa membantu untuk menjadikan markas kita ini representatif," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, bupati Sanggau memohon dukungan pihak-pihak, khususnya perusahaan melalui CSR nya.

"Tadi saya dilaporkan juga sudah mulai kekurangan stok darah. Mudah-mudahan masyarakat Sanggau terutama para pendonor dan kita yang memang sudah waktunya untuk bisa donor, diharapkan agar datang ke PMI Sanggau untuk melakukan donor darah," ujarnya.

"Karena kita akan memberi hidup untuk orang lain dengan darah kita," ujar Paolus Hadi.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Sanggau Yohana Kusbariah menyampaikan bahwa perayaan HUT ke-75 PMI tahun ini dilaksanakan dengan sederhana karena masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

"Semoga kita yang ada di Kabupaten Sanggau ini terutama masyarakatnya bisa bersama-sama membantu pemerintah untuk bergotong royong dan bekerja keras dalam menghentikan penularan wabah COVID-19 dengan mentaati dan mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Untuk itulah, Ia berpesan kepada Pengurus PMI, Staf dan Korps Sukarela dan Palang Merah Remaja tetap kompak dalam melayani kemanusiaan terutama bagian unit donor darah yang bekerja 24 jam setiap hari dalam pelayanan bagi masyarakat yang memerlukan.

Dirinya menambahkan, pada masa pandemi COVID-19, pemenuhan stok darah sangat terganggu. Khususnya bagi masyarakat yang melakukan donor menurun 50 persen.

"Kami mohon dukungan Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam memberi imbauan kepada masyarakat untuk mendonorkan darahnya," ujarnya.

Turut hadir, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting, Camat Kapuas Jemain, Ketua PMI Sanggau Yohana Kusbariah, Sekretaris PMI Sanggau Urbanus, Bendahara PMI Sanggau Najori, Ketua TP PKK Sanggau Arita Apolina, ketua panitia HUT PMI, pengurus PMI Sanggau dan KSR.