Kodim Martapura Gelar Penyuluhan Disiplin dan Pola Hidup Sehat

Martapura – Kodim 1006/Martapura menggelar penyuluhan terpadu dengan tema disiplin dan pola hidup sehat serta meningkatkan ketakwaan dan keimanan untuk mencegah dan meminimalisir pelanggaran hukum prajurit, Rabu (16/9).

Hadir sebagai peserta dalam penyuluhan ini seluruh prajurit, PNS dan Persit Kodim 1006 Martapura dengan narasumber, Waka Humdan VI Mulawarman Letkol Chk Ainuddin dan Gratianus Billy Himawan.

Kegiatan ini dibuka resmi oleh Komandan Kodim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto.

Dalam sambutannya, Siswo mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan pemahaman dan pengetahuan kepada seluruh prajurit tentang pola hidup sehat serta meminimalisir tindakan melawan hukum.

Gratianus memaparkan tentang pola hidup sehat dalam mencegah dan meminimalisir penyebaran COVID-19, sementara ill Waka Humdan VI MulawarmanbLetkol Chk Ainuddin menyampaikan tentang pencegahan tindakan melawan hukum.

Dandim 1006 Martapura Letkol Siswo Budiarto berharap kegiatan sedapat mungkin dapat memberikan dan meningkatkan pengetahuan para prajurit terutama dalan menjalankan tugas di wilayah kerjanya masing-masing.

"Kegiatan ini memang diagendakan setiap tiga bulan sekali dengan harapan dapat mencegah tindakan melawan hukum di antara prajurit dan yang paling penting adalah meningkatkan pola hidup sehat," ungkapnya.

Siswo menambahkan, kegiatan ini juga merupakan bentuk pembekalan kepada para prajurit agar dalam menjalankan tugas di lapangan dapat membantu masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19

"Kepada masyarakat, saya berpesan mari kita bersama-sama saling menjaga dengan menerapkan protokol kesehatan. Sering mencuci tangan, menggunakan masker dan hindari kerumunan," pesannya.