Dihadiri Bupati, Dishub Bandung Barat Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

Bandung Barat - Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat (KBB), Provinsi Jawa Barat, menggelar sosialisasi ketertiban dan keselamatan berlalu lintas di SMK Garda Madani, Desa Celak, Kecamatan Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat.

Sebagaimana keterangan tertulis, Rabu (18/9), kegiatan yang turut dihadiri Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna itu dalam rangka memperingati Hari Angkutan Nasional dan Hari Perhubungan Tingkat Kabupaten Bandung Barat ke-27.

Kepala Dishub KBB Ade Komarudin mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah institusi yang dipimpinnya dalam mensosialisasikan pentingnya mentaati peraturan lalu lintas.

"Kegiatan sosialisasi ini agar masyarakat dan para pelajar mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan saling menghargai sesama pengguna jalan," katanya.

Sementara itu, Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna mengatakan, kegiatan tersebut akan memiliki dampak positif bagi masyarakat, terlebih generasi muda yang rentan menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

"Kegiatan sosialisasi ini mengandung edukasi yang baik kepada pengguna jalan," ujar Aa Umbara.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aa Umbara turut menyampaikan perkembangan program perbaikan sarana infrastruktur berupa jalan bagi masyarakat Bandung Barat wilayah Selatan.

"Masyarakat daerah selatan khususnya para pengguna jalan, pada tahun 2020, Pemda Bandung Barat akan memperlebar ruas jalan agar akses bagi pengendara bisa lebih nyaman dan mampu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) yang lebih banyak lagi bagi Pemda Bandung Barat," pungkasnya.