Pemkot Banjar Ikuti Zoom Meeting Evaluasi Reformasi Birokrasi

Kota Banjar - Pemerintah Kota Banjar mengikuti Evaluasi Reformasi Birokrasi dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (RB-SAKIP) oleh Tim Evaluasi Kementerian PAN-RB Tahun 2020, kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih, Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana, Sekretaris Daerah Kota Banja Ade Setiana beserta seluruh para Kepala OPD.

Evaluasi tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena berlangsung di tengah pandemi sehingga dilakukan secara virtual.

Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih mengatakan optimis bisa memperoleh predikat yang lebih baik lagi,  sehingga indeks reformasi birokrasi berada pada kategori “B” dan implementasi SAKIP bisa meraih nilai “BB” mengingat di tahun 2020 ini Pemerintah Kota Banjar telah melakukan langkah-langkah perbaikan, baik di dalam Reformasi Birokrasi maupun di dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.

"Pemerintah Kota Banjar dalam reformasi birokrasi telah melakukan beberapa langkah  perubahan yaitu menyusun road map reformasi birokrasi,  menetapkan SOP produk hukum daerah, evaluasi kelembagaan perangkat daerah, menerapkan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) melalui website, open bidding dalam seleksi jabatan, penguatan akuntabilitas kinerja melalui  sakip, dan penguatan pengawasan, serta pemanfaatan teknologi informasi untuk peningkatan kualitas pelayanan publik," tegasnya.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar