Baznas Kota Banjar Salurkan Bantuan

Kota Banjar - Baznas dan Pemkot Banjar serta BPJS Ketenagakerjaan salurkan zakat untuk usaha Mikro/Kecil di Pusdai Kota Banjar, Kamis (10/9).

Berbarengan dengan itu juga diserahkan bantuan biaya pendidikan bagi siswa SD/SMP yang terancam DO melalui program Abatasa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kepada 300 siswa masing-masing Rp500 ribu berbentuk alat kebutuhan sekolah dan uang tunai.

Ketua Baznas Abdul Kohar mengatakan Baznas Kota Banjar sudah mendaftarkan 391 Dai/Ulama dan pedagang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Banjar.

“Waktu dekat ini akan ditambah sebanyak 200 dai/ulama lagi untuk didaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan paling lambat akhir tahun 2020. Mulai pendaftaran sampai iuran bulanannya itu ditanggung Baznas Kota Banjar,” katanya.

Baznas Kota Banjar menyalurkan bantuan kepada 125 mustahik usaha kecil masing-masing mendapatkan Rp1, 1 juta.

Bantuan yang diserahkan kepada pedagang itu sebesar Rp1 juta. Karena uang Rp100 ribu dibayarkan untuk iuran BPJS Ketenagakerjaan selama 6 bulan ke depan.

"Mudah-mudahan dengan diberi bantuan Rp1 juta itu, semua pedagang sukses. Selanjutnya mampu membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan supaya memperoleh jaminan kematian nantinya, karena jaminan kematian sangat membantu keluarga almarhum," ujarnya. Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar