MTQ Tingkat Kalsel di Balangan Resmi Dibuka

Martapura - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Suara Emas IV Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan resmi dibuka di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan, Jumat (11/9).

Perhelatan tahunan ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Hadi Santoso.

Bupati Balangan Ansharuddin, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya karena Balangan telah ditunjuk menjadi tuan rumah pada ajang MTQ Suara Emas ke IV tahun ini.

"Suatu kehormatan Kabupaten Balangan dipilih menjadi tuan rumah. Semoga kami bisa memberikan pelayanan terbaik bagi para peserta dan pengurus,” katanya.

Usai menyaksikan pembukaan melalui virtual, Ketua Ikatan Persaudaraan Qori Qoriah dan Hafiz Hafizah (IFQAH) Banjar Mahdiannoor menyatakan optimistis kafilah Kabupaten Banjar bisa kembali merebut predikat sebagai juara umum yang sempat berpindah tangan tahun lalu.

"Kami optimistis dengan persiapan yang matang dan hasil seleksi ketat, kafilah Kabupaten Banjar bisa kembali berprestasi dan merebut juara umum,” tegasnya

Kegiatan MTQ Suara Emas IV Tingkat Provinsi Kalsel sendiri dilaksanakan dari 11-13 September 2020, dengan total jumlah peserta 164 orang dari 10 Kabupaten.

Untuk masyarakat yang ingin menyaksikan dan mendengarkan penampilan para peserta bisa menyaksikannya melalui akun youtube Intan TV, serta Radio Suara Banjar 100,4 FM hingga penutupan pada 13 September mendatang.