Wabup OKU Sosialisasi Siaga Bencana Asap Akibat Kebakaran Hutan

OKU - Wabup OKU Johan Anuar mengatakan langkah kesiapsiagaan satgas Karhutla tingkat Kecamatan Lengkiti untuk menyatukan gerak langkah antisipasi dan peningkatan kewaspadaan dini terhadap potensi Karhutla dan semak belukar.

"Saya mewakili Pemkab OKU menghimbau kepada setiap orang, kelompok masyarakat dan badan hukum yang menjalankan usaha dalam bentuk apapun dilarang melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar," katanya kemarin.

Ditambahkan, penanggulangan bencana Karhutla merupakan suatu rangkaian yang bersifat preventif dan antisipatif yang harus diselengarakan secara koordinatif, komprehensif, serentak, cepat, tepat dan akurat dengan melibatkan lintas sektoral dan lintas wilayah sehingga memerlukan koordinasi dari berbagai instansi terkait dengan penekanan kepedulian publik dan mobilisasi masyarakat.

"Untuk itulah melalui sosialisasi ini saya intruksikan agar satgas Karhutla selalu siaga, semua posko dari tingkat kecamatan hingga yang ada di desa agar difungsikan dengan sebaik-baiknya," tegasnya.