Bupati OKU Hadiri Apel Pembagian Masker Serentak

Baturaja - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Kuryana Azis menghadiri apel pembagian masker serentak yang dipimpin Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritongan, Jumat (11/9).

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga mengatakan apel pembagian masker ini serentak  dilakukan di seluruh Indonesia atas instruksi Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

"Pembagian masker ini sebagai kampanye penegakan hukum dan disiplin protokol kesehatan dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19," katanya.

Kapolres menuturkan pembagian masker tersebut juga dilakukan untuk mendukung terciptanya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di 270 kabupaten/kota secara damai, aman, dan sehat.

"Pembagian masker tersebut masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan terkait penanganan COVID-19," ujarnya.

Adapun pembagian masker untuk Kabupaten OKU dipusatkan di Taman Kota Baturaja dengan total masker yang dibagikan sebanyak 34.355.900 untuk seluruh Indonesia, dan Provinsi Sumatera Selatan mendapatkan sebanyak 885 ribu masker termasuk untuk Kabupaten OKU.

Sementara itu Bupati OKU Kuryana Azis telah mengeluarkan Perbup Nomor 52 Tahun 2020 tentang Penegakan Disiplin dan Hukum Protokol Kesehatan COVID-19.

Pembagian masker ini dilakukan di tiga titik, yaitu di Taman Kota Baturaja, tempat keramaian yaitu di Pasar Lama dan Pasar Baru.