Pemkot Palembang dan Warga Gotong Royong Bersihkan Sungai Sekanak


Palembang - Pemerintah Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, kembali menggelar program unggulan gotong royong bersama masyarakat. Kali ini kegiatan digelar di aliran Sungai Sekanak, Jalan Mujahidin Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, Minggu (15/9).





Dalam kegiatan tersebut, Asisten III Setda Kota Palembang Agus Kelana memberikan apresiasinya terhadap antusiasme masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong tersebut.





Lebih lanjut dijelaskannya, program gotong royong ini difungsikan untuk mendorong partisipasi masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan.





"Program ini sudah kita laksanakan cukup lama, ini untuk mendorong partisipasi untuk terus menjaga lingkungan, sehingga nantinya masyarakat bisa lebih berinisiatif untuk bergotong royong di lingkungan masing-masing, khususnya di sungai-sungai yang ada di Kota Palembang," kata Agus Kelana mewakili Wali Kota Palembang Harnojoyo.





Sementara itu, Camat Bukit Kecil Ahmad Furqon mengatakan, masyarakat sangat antusias untuk berpartisipasi dalam program gotong royong tersebut.





"Alhamdulillah warga sangat antusias untuk mengikuti gotong royong, apalagi tersedia juga pelayanan publik oleh Pemkot Palembang seperti layanan kesehatan, pengurusan pajak, dan lain-lain yang bisa dimanfaatkan," terangnya.





Ia menjelaskan gotong royong yang dilaksanakan itu juga merupakan langkah Pemerintah Kota Palembang dalam merestorasi Sungai Sekanak.





"Ini sebagai upaya kita untuk merestorasi Sungai Sekanak. Dengan ini sungai akan lebih baik dan indah, serta bisa menjadi destinasi wisata baru di Kota Palembang," kata Ahmad.





Ia mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang berdiam di wilayah Bukit Kecil untuk terus menjaga kebersihan lingkungan.





"Kami mengimbau dan mengajak masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan. Jika tidak bisa membersihkan, tidak mengotori itu sudah cukup," tutupnya.

(*)