Rossy Nurhayati Raih Anugerah Aksara dari Kemendikbud

Ciamis - Pendiri Taman Bacaan Masyarakat Cahaya Ilmu Panjalu Rossy Nurhayati menerima Anugerah Aksara dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI setelah video literasi yang dibuatnya dengan judul "Moza dari Situ Lengkong Panjalu" terpilih sebagai pemenang.

Bunda Literasi Kabupaten Ciamis Kania Ernawati Herdiat menghadiri pemberian Anugrah Aksara untuk Rossy Nurhayati pada Apresiasi Keaksaraan dan Literasi memperingati Hari Aksara Internasional ke-55 secara virtual dari ruang video conference yang difasilitasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ciamis, Selasa (8/9).

Atas keberhasilannya, Rossy Nurhayati mendapatkan piagam penghargaan serta uang kadeudeuh dari Pemkab Ciamis serta donasi buku dari Perpusipda.

Bunda Literasi Kabupaten Ciamis Kania Ernawati Herdiat, dalam keterangannya berharap raihan ini mampu melahirkan para pengiat literasi di Kabupaten Ciamis dan melahirkan Rossy-Rossy yang lain.

Sementara itu, Rossy Nurhayati berharap kegiatan yang dilakukannya selama ini dapat meningkatkan minat baca anak-anak dan mengurangi buta aksara di Ciamis.

Turut hadir, istri Wakil Bupati Ciamis Grita Giselda, Kepala Dinas Pendidikan Ciamis Tatang, M. perwakilan dari Dinas Perpusipda, Plt Kepala Diskominfo Sujono, serta pengurus Pokja II Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis.