Pasien COVID-19 Sembuh di Indramayu Bertambah Delapan Orang

Indramayu - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mengumumkan delapan orang yang dinyatakan sembuh dari virus corona. Selain kesembuhan, GTPP juga mengumumkan dua orang yang terkonfirmasi COVID-19.

Juru Bicara GTPP COVID-19 Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara menjelaskan, kedelapan orang yang telah dinyatakan sembuh tersebut yakni An SAP (11 tahun) Kecamatan Tukdana,  Ny AP (34 tahun) Kecamatan Kertasemaya, An Z (3 tahun) Kecamatan Kertasemaya,  Ny L (38 tahun) Kecamatan Kedokan Bunder.

Selanjutnya, Tn EA (38 tahun) Kecamatan Bongas, Ny L (19 tahun) Kecamatan Kertasemaya, Ny ENF (36 tahun) Kecamatan Indramayu, Ny NP (28 tahun) Kecamatan Indramayu.

Selain mengumumkan kesembuhan, GTPP COVID-19 juga merilis penambahan dua orang terkonfirmasi positif yakni Ny N (38 tahun) seorang ibu rumah tangga dari Kecamatan Sukagumiwang, dan Ny IT (54 tahun) juga seorang ibu rumah tangga dari Kecamatan Bangodua.

Deden menambahkan, keduanya masuk ke RS Mitra Plumbon Cirebon pada Kamis (3/9) dengan keluhan sesak nafas. Kemudian dilakukan test swab dan hasil keluar pada Minggu (6/9) yang dinyatakan terkonfirmasi COVID-1.

"Ny N ini pasien sudah masuk ruang isolasi RS Mitra Plumbon, sedangkan pasien Ny IT telah meninggal dunia pada 4 September lalu. Sedangkan untuk kontak erat masih dalam tahap pendataan," kata Deden.

Dengan adanya penambahan tersebut, sampai dengan Senin (7/9) pukul 12.00 WIB, jumlah total yang terkonfirmasi COVID-19 mencapai 99 orang dengan rincian tujuh orang meninggal dunia, 26 masih dalam perawatan, dan 66 sembuh.