Wali Kota Banjar Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat

Kota Banjar - Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an XXXVI (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2020, Jumat (04/09).

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Ketua LPTQ Nasional, Forkopimda Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Kapolda Jabar, Sekda Provinsi Jawa Barat, Ketua DPRD Jawa Barat yang diwakili oleh Sekretaris Dewan, Kepala Kanwil Provinsi Jawa Barat, Bupati dan Wakil Bupati Subang, DPRD Subang, Forkopimda Subang, Ketua LPTQ Jawa Barat Dr. Hj. Dewi Sartika, Kemenag Jawa Barat, Kepala Perangkat Daerah di kabupaten provinsi, kafilah peserta MTQ ke-36, Kemenag Jabar, Ketua PWNU dan PW Muhammadiyah, serta undangan lainnya.

Tujuan diadakannya kegiatan MTQ ke-36 ini adalah untuk memasyarakatkan Al-Qur’an dalam mengamalkan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan masyarakat Jawa Barat, sebagai media dakwah dan syiar Islam dalam rangka meningkatkan peran masyarakat dalam membaca, mengkaji dan memahami nilai-nilai Al-Qur’an, mengembangkan kecintaan terhadap Al-Qur’an melalui qori dan qoriah, hafiz dan hafizah, penulis kaligrafi dan penulis makalah Al-Qur’an sebagai bentuk pendakwahan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan, serta menetapkan peserta terbaik dari Kabupaten/Kota se-Jawa Barat untuk mewakili Jawa Barat pada ajang LPTQ Nasional di Kota Padang pada  November 2020 mendatang.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar