Dandim Martapura Wajibkan Prajurit Kodim Cegah COVID-19

Martapura - Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto memberikan arahan dan petunjuk langsung kepada Danramil dan Perwira staf terkait perintah pimpinan TNI dalam melakukan dan membantu pemerintah daerah untuk mempercepat penanganan COVID-19.

"Saya mengajak seluruh Danramil dan Babinsa di wilayah masing-masing agar senantiasa mengingatkan masyarakat dengan ketentuan protokol kesehatan dan penegakan kedisiplinan, tidak perlu ada tindakan fisik atau adu argumentasi, kita bertindak sesuai arahan pimpinan dan bekerja dengan cara yang humanis, persuasif dan edukatif saat menyampaikan kepada masyarakat umum," katanya Sabtu (5/9).

Sementara itu Pasi Ops Kapten Inf Mujiono menuturkan terobosan inovasi dua program sudah dilakukan, melalui Tim Patroli Bersepeda COVID-19 dan Inovasi Tim Mobile Percepatan Pemulihan Protokol Kesehatan.

"Tak hanya personel tertentu, semua prajurit Kodim Martapura terlibat, dalam waktu dekat kami juga akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait pemerintah agar permasalahan ini cepat selesai, bahwa ini bukan semata TNI yang mempunyai tanggung jawab tapi semua elemen masyarakatlah yang banyak berperan," ungkapnya. (Kominfo Banjar/Stan/Syadi)