Pemkab Indramayu Intensifkan Pembagian Masker Kepada Masyarakat

Indramayu - Pemerintah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, melalui Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) mengintensifkan pembagian masker kepada masyarakat dalam program Gerakan Bersama Memakai Masker atau 'Gebrak Masker'.

Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat, Sabtu (5/9), mengatakan Gebrak Masker ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yaitu dengan mengintensifkan penggunaan masker di masyarakat.

"Kita berharap pemakaian masker di tengah pandemi COVID-19 ini menjadi suatu kebiasaan bagi masyarakat Kabupaten Indramayu. Masker ini sangat penting sebagai ikhtiar kita untuk mengurangi paparan virus dari orang lain," katanya.

Dijelaskannya, sebanyak 2,5 juta masker sudah terdistribusikan kepada masyarakat maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Indramayu Umirah Taufik Hidayat mengungkapkan Gebrak Masker ini dilakukan secara masif dan intensif di seluruh wilayah kecamatan dan desa.

"Dalam pelaksanaannya di lapangan kami banyak dibantu oleh personel TNI, Polri, dan juga Satpol PP. Pembagian masker dipusatkan di beberapa tempat keramaian dan komplek perumahan," ujarnya.