Asisten II Muara Enim Inginkan Agro Tecno Park Jadi Kawasan Agro Wisata

Muara Enim - Pembahasan kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) terkait kajian kawasan pertanian terpadu penanggiran di bahas di Ruang Rapat Pangripta Sriwijaya Muara Enim, Kamis (3/9).

Asisten II Pemkab Muara Enim Amrullah Jamaludin mengharapkan ada kesempurnaan dari kawasan terpadu, dimana konsep pertanian terpadu diinginkan bisa jadi kawasan wisata.

"Kalau selama ini kawasan Desa Penanggiran Kecamatan Gunung Megang dengan konsep Agro Tecno Park (ATP), bisa menjadi Kawasan Agro Wisata yang didalamnya tetap ada AtP," katanya.

Ditambahkan melalui kajian bersama ini, kehadiran OPD bisa mengemukakan saran pendapat terkait kerjasama dengan IPB apalagi terjadi kemunduran dan kedepan harus lebih terjadwal.

Sebab, bukan tidak mungkin ada Kawasan Agro Wisata di Desa Penanggiran bisa menjadi Ikon Kabupaten menyusul dua lokasi lainnya yaitu di Kecamatan Muara Belida dan Agriculture Development Center (ADC) di Semendo.

"Bahkan bila dibuka akses jalan tol dan ada flyover tidak menutup kemungkinan tumbuh perekonomian dari dampak adanya Kawasan Agro Wisata di Desa Penanggiran," ujarnya.