Kodim Martapura Sosialisasi Protokol Kesehatan

Martapura  - Kodim 1006/Martapura kembali meluncurkan Inovasi Babinsa TNI Melawan Covid-19 sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan dengan bersepeda, Rabu (02/09).

Pasi Ops Kodim Martapura, Kapten Inf Mujiono mengatakan, tak harus menunggu perintah dari pimpinan semua bekerja dengan penuh kesadaran.

"Peluncuran Tim bersepeda Babinsa merupakan inovasi TNI Melawan Covid - 19 dengan sasaran Martapura, Pasar Batuah, Desa Tanjung Rema," katanya.

Mujiono mengatakan selama kegiatan berlangsung para Babinsa diminta untuk sosialisasi protokol kesehatan dengan berkeliling menggunakan bersepeda.

"Para Babinsa membagikan masker gratis dan memakaikan masker kepada warga yang tidak mengenakan masker," lanjutnya.

Sementara itu Dandim 1006/ Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto menuturkan, kegiatan ini merupakan sebuah ide dan Inovatif dari para Babinsa dalam membantu perintah menekan lajunya penyebaran Covid-19, juga meminimalisir sehingga kasus positif tidak terus meningkat.

"Ini merupakan giat murni inisiatif dari para Babinsa. Bersepeda sambil mengimbau masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan. Selain itu juga, giat bersepeda Babinsa ini sebagai bentuk kepedulian terhadap keamanan dan keselamatan masyarakat kota Martapura dari Covid-19 melalui pendisiplinan penerapan protokol Covid-19," ungkapnya. (Kominfo Banjar/Stan/Syadi).