Kafilah Kabupaten Sanggau Siap Bertanding di MTQ Kalbar

Sanggau – Bupati Sanggau Paolus Hadi melepas secara resmi kafilah Kabupaten Sanggau untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2020, yang akan dilaksanakan di tiga tempat yakni Kota Pontianak, Kabupaten Sekadau dan Kabupaten Sanggau, Rabu (2/9).

“MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar di laksanakan di Kabupaten Sekadau sebagai tuan rumah, walaupun akhirnya kegiatan ini dilaksanakan di beberapa kabupaten, termasuk di Kabupaten Sanggau ini. Saya juga sudah mendapat laporan  yang dimana pelaksanaan MTQ ini dilakukan dengan sangat sederhana sekali dan permintaan Bapak Gubernur juga supaya penyelenggaraan ini betul-betul taat dengan protokol kesehatan,” katanya.

Ditambahkannya, meski situasi masih pandemi COVID-19, Paolus percaya rombongan kafilah dari Kabupaten Sanggau tetap bersemangat.

“Justru situasi ini menjadi tantangan. Dengan adanya pandemi COVID-19 ini banyak hal yang harus kita rubah termasuk perilaku, tata cara hidup, kemudian juga semakin memperkuat keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan,” jelasnya.

Bupati Paolus Hadi percaya Kabupaten Sanggau siap mengikuti MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar dan juga berpesan tetap patuh terhadap peraturan panitia, tetap konsisten dengan protokol kesehatan dan sehat selalu.

“Selamat bertanding dan optimis Kabupaten Sanggau juara,” tegasnya.