Dinas Sosial Kota Kediri Bagikan Sembako Sahabat Tahap III

Kota Kediri - Dinas Sosial Kota Kediri kembali membagikan bantuan sosial penanggulangan pandemi covid berupa sembako Sahabat tahap ke tiga.

“Hari ini 7.488 paket yang kami bagikan ke 15 kelurahan yang ada di Kecamatan Pesantren. Isinya beras premium 10kg dan uang 200 ribu. Uangnya ada di kartu sahabat, nanti bisa dicairkan di Bank Jatim,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Triyono Kutut Purwanto, kemarin.

Adapun cara penyaluran bantuan menurut Triyono, menggunakan jasa tukang becak dengan tujuan memberdayakan para abang becak, sekaligus memperkecil proses penyebaran covid.

"Kami meminimalisir kerumunan orang, karena Sembako diserahkan kepada masing-masing penerima di alamatnya langsung,” lanjutnya.

Pada tahap ke tiga ini Dinas Sosial akan memberikan paket sembako Sahabat sebanyak  24.119 yang terdiri dari 22.061 penerima lama dan 2.058 penerima baru.

Sembako Sahabat diinisiasi Pemerintah Kota Kediri untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang terkena dampak korona. Sedang pendanaannya diambil dari anggaran belanja daerah.