49 Warga Kabupaten Pasuruan Sembuh dari COVID-19, Total Jadi 718

Pasuruan - Sebanyak 49 warga Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur, dinyatakan sembuh dari COVID-19. Dengan tambahan itu, total kasus sembuh COVID-19 di Kabupaten Pasuruan menjadi 718 orang.

Ke-49 pasien COVID-19 sembuh itu terdiri dari 14 warga Kecamatan Bangil, 5 warga Beji, 11 warga Gempol, 1 warga Gondangwetan, 1 warga Kejayan, 4 warga Kraton, 2 warga Nguling, 5 warga Pandaan, 1 warga Pohjentrek, 1 warga Prigen, 1 warga Purwosari, 1 warga Rejoso dan 2 warga Rembang.

Bupati Pasuruan M Irsyad Yusuf menjelaskan, dari sekian banyak yang sembuh, 39 orang merupakan pasien yang dirawat di RSUD Bangil. Mereka terdiri dari 21 orang perempuan dan 18 orang laki-laki. Sedangkan sisanya adalah 4 orang yang dirawat di Permata Biru Prigen, 2 orang dirawat di BLK Rejoso dan 4 orang dirawat di SKB Pandaan.

Banyaknya pasien yang sudah sembuh, tak lain karena penanganan yang cepat dari seluruh petugas kesehatan yang merawat pasien positif COVID-19, serta semangat dan motivasi dari para pasien untuk bisa sembuh dari infeksi virus Corona

"Hari ini adalah rekor jumlah warga yang sembuh dari COVID-19. Total ada 49 orang. Mereka paling banyak berasal dari pasien RSUD Bangil, dan sisanya ada yang dari BLK Rejoso, SKB Pandaan dan Permata Biru Prigen," kata Irsyad di sela-sela kesibukannya, Senin (31/8).