Bupati Kubu Raya Buka Rakor Kepala Desa

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan membuka Rapat Koordinasi Kepala Desa se-Kabupaten Kubu Raya di Aula Bupati, Selasa (1/9).

Dalam sambutannya, Bupati Muda Mahendrawan mengapresiasi dan berterimakasih kepada desa-desa karena pada awal pandemi COVID-19 telah bertindak cepat dengan sistem "kepung bakul", antara lain dengan membuat masker kain dan membagikannya, menyediakan tempat cuci tangan di fasilitas umum, dan penyemprotan disinfektan.

Muda mengatakan, saat itu Kabupaten Kubu Raya dengan desa-desanya jadi yang pertama membentuk gugus tugas .

Muda menjelaskan, rakor bersama kepala desa se-Kubu Raya ini dalam rangka mengkonsolidasikan berbagai program, diantaranya tata kelola keuangan/CMS, Sikeudes online yang dipastikan kedepannya bisa diterapkan di semua desa dari yang aat ini baru 33 desa.

Pihaknya juga mengingatkan soal terkait sistem-sistem pendataan di desa, termasuk DTKS yang diperbaiki kedepannya, perbaikan tata kelola batas desa, termasuk potensi-potensi pajak/PBB yang harus dimaksimalkan.

Muda juga meminta kepada kepala desa untuk membuat Perkades terkait penanganan COVID-19 agar Gugus Tugas di desa bisa efektif.