Pemkab Indramayu Komitmen Jalankan Program untuk Kemajuan Daerah

Indramayu – Pemerintah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, berkomitmen menjalankan segala program dan kegiatan untuk kemajuan daerah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang hasilnya wajib dikembalikan kepada masyarakat.

Pelaksana Tugas Bupati Indramayu Taufik Hidayat mengatakan, sesuai intruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kondisi saat ini pemerintah daerah tengah gencar mengimplementasikan segala program yang menjadi kepentingan masyarakat.

"Salah satunya untuk Pemkab Indramayu memiliki program membangun dari desa pinggiran ‘Desa Tuntas’," katanya Selasa (1/9).

Dijelaskan, pemerintah daerah melalui program ‘Desa Tuntas’ diharapkan menjadi terobosan untuk memberdayakan masyarakat dalam proses pembangunan desa.

“Jadi APBD kita ini harus dikembalikan ke masyarakat melalui program di masing-masing SKPD seperti Desa Tuntas yang sudah kita lakukan di Desa Rajaiyang Kecamatan Losarang," terangnya.

Lebih lanjut, program Desa Tuntas akan terus dilakukan bahkan menjadi program unggulan pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas hidup dan kehidupan sesuai dengan visi misi mewujudkan masyarakat Indramayu yang religius, maju, mandiri dan sejahtera berdasarkan potensi daerah.

Ia optimis, melalui program yang dimulai dari desa pinggiran maka segala permasalahan pemerintah daerah secara bertahap bisa dikendalikan.

"Artinya memulai membangun dari desa pinggiran otomatis pembangunan daerah akan terus berkelanjutan dan harapan Indramayu yang maju bisa tercapai," tegasnya. (M.Toyib/Diskominfo Indramayu)