Pemkot Banjar Lakukan Pemantauan Uji Coba Sekolah Tatap Muka

Kota Banjar - Wali Kota Banjar bersama Kapolres dan Kadisdikbud serta Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar melaksanakan pemantauan uji coba pembelajaran tatap muka ke SD dan SMP di wilayah tersebut, kemarin.

Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih menghimbau kepada para guru dan siswa agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan pembelajaran di sekolah.

“Caranya dengan 3 M yaitu menggunakan masker atau faceshield, biasakan cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir serta menjaga jaga jarak selama berada di lingkungan sekolah," katanya.

Untuk mengantisipasi penyebaran pandemi COVID-19 pada dunia pendidikan, Wali Kota Banjar menegaskan orang tua agar mengantar dan menjemput langsung anaknya ke sekolah, dimana uji coba tersebut baru 12 sekolah yakni delapan SD dan empat SMP yang tersebar setiap kecamatan.

“Nanti setelah berjalan dua minggu akan ada evaluasi. Kalau hasilnya bagus untuk sekolah yang lain bisa dibuka secara bertahap,” ujarnya. Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar