Pemkab Pandeglang Salurkan 17 Ribu Bantuan Sembako

Pandeglang - Sebanyak 17.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, segera mendapatkan bantuan program sembako.

"Ada sekitar 17 ribu KPM di Kabupaten Pandeglang mendapatkan bantuan sembako ini, adapun pendistribusianya kita salurkan secara bertahap," ujar Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang Nuriah saat meluncurkan program bantuan sembako di Kecamatan Mandalawangi, Senin (31/8).

Lebih lanjut ia mengatakan, bantuan sembako ini berasal dari APBD Kabupaten Pandeglang, sedangkan di Kecamatan Mandalawangi sendiri yang mendapatkan bantuan sembako ini berjumlah 400 KPM tersebar di 15 desa.

"Bantuan sembako ini diperuntukkan bagi masyarakat yang belum sama sekali mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST), baik bantuan dari pemerintah pusat maupun provinsi," kata Nuriah.

Ia menambahkan selain bantuan sembako, Pemkab Pandeglang juga menyalurkan BST sebesar Rp500 ribu untuk 7.000 KPM dan saat ini prosesnya dalam tahapan pembuatan rekening di bank.

"Mudah-mudahan prosesnya cepat selesai agar secepat mungkin bisa di salurkan kepada para penerima," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin mengatakan, bantuan sembako ini diberikan kepada masyarakat yang belum tersentuh oleh bantuan, baik bantuan sosial dari pemerintah pusat maupun Provinsi Banten.

"Saya berharap bantuan sembako ini betul-betul diberikan kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19, sehingga penyalurannya tepat sasaran dan berkualitas," terangnya.