Polres Banjar Bagikan 1.000 Masker Kepada Warga

Martapura - Kepolisian Resor (Polres) Banjar terus berupaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19, salah satunya dengan menggencarkan pembagian masker kepada masyarakat. Dipimpin Wakil Kapolres Banjar, jajaran Polres Banjar membagikan 1.000 masker di Pasar Tumpah kilometer 7, Kertakhanyar, Minggu (30/8).

Wakapolres Banjar Kompol Mohammad Fihim mengatakan, kegiatan ini adalah upaya percepatan pencegahan penyebaran COVID-19 yang semakin hari semakin meningkat.

"Tujuan kegiatan pembagian masker ini untuk menggugah kesadaran masyarakat yang belum patuh protokol kesehatan, terutama penggunaan masker untuk mencegah penyebaran COVID-19," katanya.

Selain itu untuk membantu masyarakat yang tidak mampu membeli masker atau yang betul-betul lupa tidak memakai masker saat pergi ke luar rumah dan percepatan dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Ditambahkan pihaknya berharap berharap masyarakat disiplin dalam menggunakan masker, lebih sering cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, selalu jaga jarak di tempat orang banyak minimal satu meter dan upayakan hindari kegiatan berkerumun yang mendatangkan orang banyak.