Lima Kecamatan di Kabupaten Banjar Dipimpin Penjabat Sementara

Martapura - Lima kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar dipimpin oleh penjabat camat sementara. Hal ini dikarenakan 4 orang camat memasuki masa purna tugas, sedangkan 1 camat lainnya meninggal dunia akibat sakit.

Lima kecamatan itu adalah Kecamatan Martapura, Kecamatan Aranio, Kecamatan Mataraman, dan Kecamatan Paramasan.

Hal itu dibenarkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar M Hilman saat ditemui Jurnalis Banjar, Jumat (28/8/20).

Ia menuturkan bahwa memang saat ini ada lima kecamatan yang mengalami kekosongan atau tanpa adanya camat yang definitif.

Ditambahkan Hilman, saat ini pihak Pemerintah Kabupaten Banjar sedang mempersiapkan proses untuk mengisi kekosongan tersebut.

“Ya, ada beberapa camat yang pensiun, ada juga yang meninggal dunia, seperti Camat Martapura yang meninggal belum lama tadi,” katanya.

Selain ditingkat camat, kekosongan juga terjadi dibeberapa dinas di Kabupaten Banjar, seperti Dinas Pendidikan, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH), serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

“Sementara diisi oleh Plt (Pelaksana Tugas) dulu, untuk dinas pendidikan diisi oleh Pak Iwansyah, sementara untuk Dinas TPH diisi oleh Eddy Hasbi. Sedangkan untuk Dinas PUPR kemarin sudah kita lakukan seleksi, dan sudah ada tiga terbaik,” ungkap Hilman.