Bupati Aceh Barat Hadiri Syukuran 30 Tahun Pasantren Serambi Aceh

Meulaboh - Bupati Aceh Barat Ramli MS menghadiri syukuran 30 tahun Pasantren Istiqamatuddin Babul Mu'arif Serambi Aceh di Gampong Meunasah Rayeuk, Kecamatan Kaway XVI, Sabtu (29/8).

Acara tersebut turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Aceh Barat, ketua MPU, para pimpinan pasantren se-Aceh Barat, santriwan dan santriwati Pasantren Serambi Aceh dan undangan lainnya.

Bupati Aceh Barat Ramli MS, dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya sangat terharu dan bangga karena Pasantren Serambi Aceh yang didirikan pada 1 Muharram 30 tahun silam itu melaksanakan haul dan acara syukurannya bertepatan dengan peringatan Hari Asyura 10 Muharam 1442 Hijriah.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ramli juga meminta dukungan para ulama Aceh Barat  untuk mensukseskan visi dan misinya dalam menegakkan Ahlussunah Waljamaah dan menegakkan syariat Islam secara kaffah.

"Kami telah menganggarkan dana di Dinas Dayah untuk mewujudkan visi dan misi kami yakni menegakkan Ahlussunah Waljama'ah dan Syariat Islam secara kaffah di Aceh Barat, untuk itu kami mohon dukungan dari Para Alim Ulama dan Santri di Aceh Barat dalam mewujudkannya," pintanya.

Lebih lanjut, Bupati Ramli mengatakan, Pasantren Serambi Aceh telah banyak melahirkan santri-santri yang unggul yang berguna bagi masyarakat dan daerah serta memiliki manajemen yang sangat bagus dalam pengelolaan pasantren, hal tersebut dibuktikan dengan adanya koperasi dan unit-unit usaha Pasantren Serambi Aceh yang telah membantu dan membiayai operasional pasantren secara mandiri dan juga telah mengumrahkan Para Tengku dan Pengurus Pasantrennya, untuk itu Bupati berharap Pasantren lain di Aceh Barat dapat mencontoh keberhasilan Pasantren Serambi Aceh.

Terakhir, Bupati Ramli meminta kepada para ulama dan santri untuk bersatu dalam membangun umat dan daerah, serta jangan mau diadu domba oleh pihak-pihak yang ingin memecah belah persatuan umat Islam.