Kader PKK Kabupaten Ciamis Ikuti Lomba Tingkat Provinsi Jabar

Ciamis,- Tina Sulistiani, perwakilan kader PKK terbaik dari Kabupaten Ciamis mengikuti Lomba Kader PKK tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan secara virtual, Kamis (27/8).

Lomba tersebut mengambil tema "Peran Kader Dalam Mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Masyarakat" yang diselenggarakan TP PKK Provinsi Jawa Barat.

Tina Sulistiani memaparkan program “Kadu Ngora” atau "Kader Paduli Nyeugah Corona". Isi dari program ini adalah sosialisasi mengenai Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat melalui metode demonstrasi, paparnya.

"Pencapaian "Kadu Ngora" selama ini antara lain meningkatnya pemahaman dan kesadaran masyarakat bahwa penting untuk berperilaku hidup bersih dan sehat, penerapan perilaku 3M dalam kehidupan sehari-hari, dan juga berubahnya pola pikir masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19," jelasnya.

Lomba Kader PKK tingkat Provinsi Jawa Barat ini diikuti oleh seluruh kader PKK se Jawa Barat yang setelah dilakukan seleksi, Kabupaten Ciamis masuk tahap dua dan terpilih 6 kota dan 6 kabupaten dengan kader PKK terbaik. (Diskominfo. cucu)