Polsek Gambut Disiplinkan Protokol Kesehatan

Gambut - Dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah tindak kejahatan, Polsek Gambut gencar lakukan patroli di malam hari, Rabu (26/08).

Kapolsek Gambut Iptu Jenny Rahman, SE melalui Kasi Humas Polsek Gambut, Aipda Hartoyo mengatakan patroli ini dilakukan tidak hanya untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga.

Tetapi, juga untuk pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam Rangka Mendukung Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru di Kabupaten Banjar Sesuai Inpres RI No. 6 dan Perbup Kabupaten Banjar No. 30 Tahun 2020.

"Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di malam hari dan juga untuk mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas," katanya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan seperti itu akan terus dilaksanakan untuk meminimalisir jumlah kejahatan yang meresahkan masyarakat.

 

"Personel kita akan terus melakukan patroli siang dan malam, hal ini untuk pencegahan sejak dini terhadap berbagai macam tindakan melawan hukum di wilayah Polsek Gambut secara khusus dan Polres Banjar Secara umum," ungkapnya.

 

Ia berharap dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat semakin sadar terutama sadar akan konsep kehidupan new normal dan yang paling penting adalah sadar akan kebersihan.

 

"Semoga sosialisasi ini menambah kesadaran kepada masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan terutama disiplin menaati protokol kesehatan," ujarnya.

 

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar semakin menjunjung tinggi nilai-nilai kepribadian, antara lain menjadi pribadi yang bersih, peduli serta menjauhkan diri dari segala bentuk tindakan kriminal. (Kominfo Banjar/Stan/Syadi)