DPMPTSP Muara Enim Sosialisasi Pembinaan Usaha Bagi UMKM

Muara Enim - Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggelar sosialisasi dan fasilitasi pembinaan usaha bagi UMKM, Kamis (27/08).

Plt Bupati Muara Enim Juarsah dalam sambutannya yang diwakili Kepala DPMPTSP Kabupaten Muara Enim Sofyan Aripanca mengatakan acara ini dilaksanakan dalam rangka memfasilitasi pengembangan usaha UMKM dalam bidang produksi dan pengolahan, permodalan, pemasaran, desain kemasan dan peningkatan sumber daya manusia melalui alih teknologi sehingga produk UMKM Kabupaten Muara Enim dapat berdaya saing dan bernilai jual tinggi serta sesuai standar yang diinginkan pasar.

“Hal ini harus dilaksanakan secara berkelanjutan agar pelaku UMKM dapat bersinergi dan saling menguatkan sehingga pola kemitraan ini bisa mengangkat produktivitas UMKM, mampu bersaing baik kualitas maupun kuantitas dan mampu memenuhi kebutuhan konsumen,” katanya.

Ditambahkan, pihaknya berharap UMKM dapat memiliki keberanian untuk berinovasi dan berpikir kreatif sehingga produk UMKM dapat bersaing, pemasaran lebih luas sehingga dapat menembus pasar online dan pasar modern atau toko swalayan.