Danramil 1006-04/Astambul Kampanyekan Penggunaan Masker Kepada Masyarakat

Martapura - Danramil 1006-04/Astambul Kapten Cba Sutarno bersama Babinsa turun langsung membagikan masker kepada masyarakat di Desa Astambul dan pertigaan pasar dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19.

Kegiatan ini merupakan amanah dari pimpinan Kodim Martapura agar para prajurit di wilayah tugas masing-masing secara masif di lapangan bersama masyarakat melakukan pencegahan penyebaran virus corona.

Danramil 1006-04/Astambul Kapten Cba Sutarno mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Selain membagikan masker, kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 3M," ungkapnya.

Sutarno mengatakan, 3M tersebut yakni menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan sesering mungkin dan menjaga jarak menjadi kunci untuk memutus mata rantai COVID-19.

"Tentunya kami tidak ingin ada warga yang abai dan terkena razia masker dikemudian hari. Oleh karena itu para prajurit saya wajibkan turun ke lapangan sesuai arahan dari komandan kodim," tegasnya.

Ia berharap masyarakat  semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan diri, orang lain dan lingkungan.

"Penanganan penyebaran virus Corona tidak hanya menjadi tanggung jawab petugas kesehatan semata, namun harus melibatkan seluruh elemen masyarakat. Oleh karena itu mari kita bersama-sama melaksanakan imbauan pemerintah untuk mencegah virus corona. Kalau bukan kita siapa lagi," tegasnya.