BOPLBF Bersama Disnakeswan Mabar Gelar Pelatihan Butcher

Labuan Bajo - Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF) bekerja sama dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Manggarai Barat (Disnakeswan) menggelar Pelatihan Butcher (Pemotongan Daging), Selasa (25/08).

Direktur Utama BOPLBF Shana Fatina mengatakan terima kasih kepada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Mabar yang telah bersinergi bersama BOPLBF menyelenggarakan Pelatihan Butcher.

“Terima kasih kepada Dinas Peternakan telah bersama-sama BOPLBF melaksanakan pelatihan ini. Kita sadar, sumber daya manusia memiliki peranan sangat penting dalam mewujudkan pariwisata super premium yang sedang kita bangun bersama,” katanya.

Shana menambahkan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan pelatihan yang akan terus BOPLBF laksanakan dengan harapan dapat makin meningkatkan kompetensi masyarakat, khususnya dalam rangka menunjang Labuan Bajo sebagai destinasi pariwisata super premium.

“Destinasi super premium hanya dapat didukung oleh sumber daya manusia yang premium juga. Masyarakat Labuan Bajo sedang ditantang untuk menjawab kebutuhan daerahnya dan kami siap mendampingi masyarakat Labuan Bajo memperkuat kapasitas SDM nya melalui peningkatan berbagai keterampilan dan keahlian dengan mengadakan berbagai pelatihan,” ujarnya.

Pelatihan Butcher juga dihadiri Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Manggarai Barat Theresia Primadona Asmon dan Chef Michael, 20 orang peserta yang terdiri dari para pelaku industri peternakan Manggarai Barat.

(Syarif ab)