Pemkab Kubu Raya dan PT Pelangi Surya Persada Kerjasama Penyediaan Internet Masyarakat

Kubu Raya - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan PT Pelangi Surya Persada terkait penyediaan layanan internet masyarakat. Nantinya layanan internet ini akan menjangkau ke seluruh desa bahkan hingga yang paling jauh sekalipun.

"Seluruh sektor bisa kita kerjakan contohnya ekonomi sehingga semua bisa menuju digitalisasi pemerintahan termasuk desa. Adanya layanan internet merupakan syarat mempercepat pelayanan, masyarakat akan menikmati dengan biaya rendah dan pastinya akan meringankan beban dengan memaksimalkan hasil. Prinsipnya, kemiskinan itu karna miskin informasi. Kalau informasinya cukup, cepat didapat, dan kompetitif itu akan membuat peluang dapat dimaksimalkan" ujar Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan saat diwawancarai di ruang kerjanya usai penandatanganan MoU, Selasa (25/8).

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Eddy Mudianto mengatakan bahwa program ini untuk mendukung program dari Presiden Joko Widodo terkait transformasi digital, dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dapat merealisasikannya di bulan ini.

"Adanya MoU ini diharapkan akan terbangunnya infrastruktur jaringan internet di semua desa sehingga membuat masyarakat menjadi "smart people," ujarnya.

Eddy menambahkan, kerjasama ini juga sangat membantu terutama Dinas Komunikasi dan Informatika, karena akan memfasilitasi 27 SKPD, 9 kecamatan, dan 118 desa yang ada di Kubu Raya  yang telah dibangun 37 tower dan telah terkoneksi internet, sehingga ditargetkan tahun 2023 semua desa sudah terkoneksi internet dengan bantuan kerjasama PT Pelangi Surya Persada.