KNPI Mitra Kerja Strategis Penanganan COVID-19

Indramayu – Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam penanganan dan pencegahan Virus Corona Desease (Covid-19) tidak sendirian dan telah didukung dari berbagai stakeholder terkait untuk mengajak masyarakat patuh protokol kesehatan dan membantu masyarakat yang terdampak COVID-19.

Pelaksana Tugas Bupati Indramayu Taufik Hidayat mengatakan sangat mengapresiasi kontribusi yang sudah diberikan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Indramayu yang setia membantu pemerintah daerah dalam menangani persoalan Covid-19 ditengah masyarakat.

“KNPI Kabupaten Indramayu dan sejumlah Ormas dan OKP lainnya telah membantu pemerintah daerah sejak adanya wabah Covid-19 di Indramayu dengan turun langsung berkontribusi mempelopori masyarakat agar patuh protokol kesehatan dan ikut serta menyalurkan bantuan stimulan sosial untuk masyarakat,” katanya saat Pelantikan DPD KNPI Kabupaten Indramayu periode 2019-2022 di Pendopo Indramayu, Senin (24/8).

Ditambahkan, berkat KNPI Kabupaten Indramayu dalam persoalan validasi data yang sebelumnya carut marut bisa terurai dan bisa dimanfaatkan pemerintah daerah untuk kembali meyusun data bantuan stimulan sosial yang konkrit serta bisa  tepat sasaran.

Ia mengharapkan KNPI Kabupaten Indramayu terus menjadi mitra kerja stategis pemerintah daerah terlebih mendorong terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan untuk masyarakat sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Indramayu.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kabupaten Indramayu Yoga Rahardiansyah menjelaskan, pihaknya kepada jajaran pengurus selalu menanamkan bahwa KNPI sebagai pemikir-pemikir solusi para pemuda untuk pembangunan daerah dan tidak menjadi profokator yang dapat memecah belah pemuda.

“Saya selalu minta para pengurus untuk terus menjaga dinamika dan berkoordinasi dengan pihak lain sesuai tupoksinya masing-masing sehingga mampu menjadi dinamisasi yang baik dan harmonis untuk para pemuda di Kabupaten Indramayu,” tutupnya. (M.Toyib/Diskominfo Indramayu)