Ketua TP PKK Kota Kediri Berbagi Agar Anak Bersemangat Ikuti Pembelajaran Daring

Kediri - Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar dan PKK Kota Kediri mengadakan Webinar Parenting tentang "Tips agar orang tua dan anak bersemangat mengikuti kelas daring" dan diikuti oleh 50 peserta via zoom meeting, Senin (24/8).

"Webinar ini merupakan acara yang sangat baik karena dapat menumbuhkan kembali semangat para orang tua yang harus mendampingi anak pembelajaran jarak jauh selama pandemi Covid-19 ini," katanya.

Lebih lanjut, sebagai orang tua memang dituntut untuk kreatif, kemudian harus mengubah cara pandang karena orang tua sering juga keliru memposisikan anaknya. Lalu orang tua tidak boleh menetapkan target yang tinggi kepada anak-anaknya.

“Yang terlalu tinggi yang sifatnya sangat-sangat akademis ternyata itu malah justru keliru. Nah itu kita jadi tahu dan segera koreksi diri ya, sehingga tercipta anak-anak kreatif, anak-anak yang memiliki tumbuh kembang baik, bahagia, karena anak berkualitas itu ternyata memang benar-benar dimulai dari rumah bukan dari mana-mana,” jelasnya.

Adapun narasumber dalam webinar ini merupakan Co Founder Sekolah Montessori Rumah Krucil, trainer filosofi montessori Indonesia, penulis buku Jatuh Hati pada Montessori dan juga praktisi pendidikan anak usia dini yaitu Vidya Dwina Pramita.