Cegah Penyebaran COVID-19, DPMPTSP Sanggau Bagikan Ratusan Masker

Sanggau - Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sanggau membagikan sedikitnya 300 masker kepada masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 pada Senin (24/8) sore.

"Kami dari DPMPTSP tadi membagikan 300 masker. 200 masker dibagikan langsung kepada masyarakat yang melintas di jalan raya depan Kantor DPMPTSP, sementara 100 masker sisanya diserahkan melalui DWP unit DPMPTSP," kata Kepala DPMPTSP Sanggau, Alipius ketika diwawancarai, Senin (24/8).

Dengan dibagikannya masker kepada masyarakat, Alipius berharap masyarakat memiliki kesadaran untuk menjalankan pola hidup sehat sesuai protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

"Penggunaan masker ini salah satu cara untuk mencegah penularan COVID-19, baik untuk diri kita sendiri maupun orang lain," ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting mengapresiasi langkah semua pihak, baik swasta, organisasi-organisasi dan OPD yang telah menunjukan kepeduliannya dalam menangani penyebaran COVID-19, termasuk upaya yang dilakukan DPMPTSP ini dengan membagikan masker kepada masyarakat.

"Yang tidak kalah pentingnya adalah kerjasama masyarakat untuk selalu pakai masker jika keluar rumah karena kedisplinan kita semua dalam mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan, menjadi kunci keberhasilan untuk melawan COVID-19," pungkas Ginting.