HUT Ke-75 MA, PN Kota Banjar Canangkan Zona Integritas

Kota Banjar - Jajaran Pengadilan Negeri Kota Banjar memperingati hari ulang tahun (HUT) Mahkamah Agung RI ke-75 bersama Forkopimda Kota Banjar, Rabu (19/8).

Ketua Pengadilan Negeri Banjar Kusman mengatakan komitmen mewujudkan zona integritas bebas korupsi tersebut untuk meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada warga masyarakat.

"Selain itu juga untuk membangun integritas para pejabat yang ada di lingkungan internal Pengadilan Negeri Banjar supaya terhindar dari praktik-praktik korupsi dengan segala jenisnya itu. Dengan demikian dapat tercipta lembaga peradilan yang bersih dan bermartabat serta memberikan pengayoman kepada masyarakat," katanya.

Seiring adanya wabah pandemi Covid-19 hal itu dipastikan tidak mengganggu aktivitas penegakan hukum di Pengadilan Negeri Banjar. Karena saat ini sudah disediakan layanan berbasis digital atau layanan online untuk membantu memudahkan masyarakat.

“Aktivitas pelayanan tetap berjalan seperti biasanya karena sudah ada layanan berbasis digital. Jadi, tidak ada kendala,” ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih mengungkapkan upaya memperbaiki pelayanan kepada warga masyarakat di setiap institusi harus terus dilakukan.

"Pemerintah Kota Banjar ikut mendukung upaya Pengadilan Negeri Banjar untuk bersama-sama menciptakan pemerintahan yang bersih dengan mewujudkan wilayah bebas korupsi," tegasnya.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar