Sektor Pertanian Indramayu Tidak Terpengaruh Pandemi COVID-19

Indramayu – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Indramayu Taufik Hidayat mengatakan, sektor pertanian di daerah setempat dipastikan tetap produktif melaksanakan penanaman padi selama dua musim tanpa hambatan meski di tengah pandemi COVID-19.

"Sektor pertanian di Indramayu menjadi penyelamat jatuhnya perekonomian tidak lain karena komitmen Pemerintah Kabupaten Indramayu terus mendorong dan membantu para petani dalam melaksanakan aktivitas pertanian, dengan harapan hasil panen padi melimpah sesuai harapan para petani," katanya Minggu (23/8).

Menurut Taufik, Pemkab Indramayu saat ini terus fokus dan komitmen pada dua kebijakan, di satu sisi mencegah masyarakat jangan sampai tertular COVID-19 dengan menghimbau menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga jarak dengan sesama di tengah pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Di sisi lain mengajak dan mendorong masyarakat untuk tetap produktif walau wabah pandemi COVID-19 masih berlangsung, dengan membeli produk lokal. Kemudian mengawal sektor pertanian tetap produktif dari mulai tersedianya pupuk bersubsidi hingga ketersediaan air irigasi pertanian untuk lahan para petani.

“Jika himbauan yang kita berikan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan mau membeli produk lokal daerah maupun nasional. Dan sektor pertanian kita berjalan tanpa hambatan. Saya optimis perekonomian Indramayu tetap aman dan baik-baik saja,” ujarnya.