Polres Banjar Gelar Seleksi Calon Bintara

Martapura - Seleksi penerimaan calon anggota Polri jalur Bintara tahun 2020 mulai bergulir.

Di Polres Banjar Kegiatan ini ditandai dengan pemeriksaan berkas administrasi awal calon Bintara Polri tahun 2020, Jumat (21/8).

Kegiatan pemeriksaan berkas administrasi ini dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Banjar, Kompol Ana Setiani yang bertempat di Aula Tribrata Polres Banjar.

Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo melalui Kasubbag Humas Polres Banjar Iptu Suwarji  mengatakan, kegiatan Pemeriksaan Berkas Administrasi Awal dilaksanakan 21 Agustus 2020 sesudah itu dilanjutkan ke tahap pemeriksaan kesehatan tahap satu.

Pihaknya merinci jumlah calon yang akan diterima, untuk animo Bintara PTU sebanyak 97 orang dengan klasifikasi, laki-laki 76 dan wanita 21 orang. Namun pada tahap seleksi administrasi awal, yang berhadir hanya 80 orang, yang terdiri dari 64 orang laki-laki dan 16 orang perempuan.

"Dan yang mengundurkan diri sebanyak 17 orang yakni 12 orang laki-laki dan 5 orang wanita," imbuhnya.

Suwarji mengatakan, sementara itu untuk animo Bakomsus TI sebanyak 12 orang dan yang berhadir 11 orang sementara 1 orang mengundurkan diri.

"Untuk Animo Bakomsus Agama 1 orang, dan dinyatakan mengundurkan diri," lanjutnya.

Ia berharap dalam seleksi bintara tahun ini semua animo casis BA dari polres banjar bisa lulus.

"Silahkan para casis dapat mengikuti seleksi secara sportif, seiring itu silahkan persiapkan diri dengan baik, yakni berlatih, belajar, dan berdoa," ungkapnya.