Polres Banjar Seleksi Calon Bintara

 Martapura- Kegiatan ini ditandai dengan pemeriksaan berkas administrasi awal calon Bintara Polri tahun 2020 di Polres Banjar, Kota Martapura, Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (21/8).

Kegiatan pemeriksaan berkas administrasi ini dipimpin Kabag Sumda Polres Banjar, Kompol Ana Setiani bertempat di Aula Tribrata Polres Banjar.

Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo melalui Kasubbag Iptu H Suwarji  mengatakan kegiatan pemeriksaan berkas administrasi awal dilaksanakan 21 Agustus 2020 sesudah itu dilanjutkan ke tahap pemeriksaan kesehatan tahap satu.

"Jumlah calon yang akan diterima untuk bintara Polisi Tugas Umum atau PTU sebanyak 97 orang dengan klasifikasi laki-laki 76 dan wanita  21 orang. Namun pada tahap seleksi administrasi awal yang hadir hanya 80 orang terdiri dari 64 laki-laki dan 16 perempuan. Dan yang mengundurkan diri sebanyak 17 orang, yakni 12 laki-laki dan 5 perempuan," katanya Sabtu (22/8).

Lebih lanjut, untuk Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) TI sebanyak 12 orang dan yang hadir 11 orang dan 1 orang mengundurkan diri. .

Ia berharap dalam seleksi bintara tahun ini semua animo calon siswa bintara  dari Polres Banjar bisa lulus.

"Silahkan para casis dapat mengikuti seleksi secara sportif, seiring itu silahkan persiapkan diri dengan baik, yakni berlatih, belajar dan berdoa," ungkapnya. (Kominfo Banjar/Stanislaus.S/Syadi)