Pengurus BPD Biih Kabupaten Banjar Serahkan Penghargaan kepada Sesepuh Desa

Karang Inatan - Memperingati momentum Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Pj Kepala Desa , BPD dan aparat pemerintahan Desa Biih, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, memberikan penghargaan kepada para sesepuh yang dianggap telah berjasa ikut serta membangun desa, Rabu (19/8).

Ketua Badan Pembangunan Desa (BPD) Biih, Husni Tamrin mengatakan pemberian penghargaan ini adalah ungkapan terima kasih kepada para veteran yang telah berjuang membangun Desa Biih.

"Mengisi kemerdekaan tidak selalu harus diadakan seremonial-seremonial seperti perlombaan dan lain-lain, tapi perlu juga diisi dengan kegiatan-kegiatan amal," katanya.

Ditambahkannya, sebagai generasi yang sekarang atau generasi muda, tentu sangat berterima kasih terhadap orang-orang tua terdahulu yang telah berjasa membangun desa.

"Tanda terima kasih ini, nilainya tidak seberapa dibandingkan dengan apa yang telah mereka lakukan terhadap kemajuan desa ini. Namun setidaknya, mereka dan masyarakat tahu bahwa kami tidak pernah lupa dengan jasa-jasa mereka," lanjutnya.

Ia juga berpesan untuk warga Desa Biih agar terus menjaga kekompakan dan terus berusaha membangun desa dalam upaya mengisi kemerdekaan ini.

"Kita masih terus berjuang. Dan perjuangan kita saat ini adalah berjuang bersama-sama melawan virus corona dan tentu ini lebih berat karena perlu perjuangan dan kerja sama," tegasnya. (Kominfo Banjar/Stanislaus.S/Syadi)