Bupati Ngawi Ikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Secara Virtual

Ngawi - Usai melaksanakan ziarah ke TMP Dr. Radjiman Wedyodiningrat, Bupati Ngawi, Budi Sulistyono beserta rombongan kembali ke Pendopo Wedya Graha untuk mengikuti upacara Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan RI – 75 yang digelar dari Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/08) melalui live streaming Youtube yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo.

Ditengah pandemi Covid – 19, peringatan HUT RI ke 75 ini, digelar dengan tata cara berbeda dengan undangan terbatas serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Karena terbatas, seperti perwakilan negara atau duta besar mengikutinya secara virtual.

Usai mengikuti upacara peringatan Detik – Detik Proklamasi, Bupati Ngawi, Budi Sulistyono mengatakan memang tahun ini pelaksanaannya berbeda dari tahun sebelumnya, yang biasanya dilakukan di lapangan tapi kali ini secara virtual.

“Maka ini harus kita sadari bersama meskipun dalam kondisi seperti ini jangan sampai mengurangi maknanya di dalam batin serta sanubari seluruh bangsa Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut HUT kemerdekaan ini, bisa menjadi momentum bagi semua masyarakat untuk menghentikan sejenak aktifitas untuk mengheningkan cipta, “Sebagai penghormatan serta simbol perjuangan kemerdekaan Indonesia, terlebih di masa pandemi Covid – 19 ini,” pungkasnya. (Kominfo)