Pemkab Ngawi Gelar HUT RI dengan Protokol Kesehatan

Ngawi - Ditengah pandemi Covid – 19, Pemerintah Kabupaten Ngawi tetap menggelar upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75, dengan inspektur upacara, Bupati Ngawi, Budi Sulistyono di halaman Pendopo Widya Graha, Senin (17/08/20).

Turut hadir dalam upacara ini Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar, Sekretaris Daerah Mokh. Sodiq Triwidiyanto, Ketua DPRD Ngawi, Dwi Riyanto Jatmiko, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ngawi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Aparatur Sipil Negara (ASN), Anggota Bhayangkari, Anggota Dharma Wanita, Veteran, Pelajar dan Mahasiswa.

HUT ke 75 RI kali ini mengangkat tema “Indonesia Maju” dimaknai sebagai representasi kemajuan pembangunan infrastruktur, Sumber Daya Manusia (SDM), menciptakan lapangan kerja hingga pemberdayaan Usaha Menengah Kecil Menengah (UMKM), selain itu juga menggambarkan pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Seperti yang di sampaikan Bupati Ngawi bahwa perayaan HUT RI ke 75 dalam kondisi sekarang ini, nyatanya tak mengurangi semangat menggelorakan kemerdekaan yang telah diraih pendahulu bangsa ini, “Euphoria kemerdekaan ini benar benar kita rasakan betul, dengan perayaan sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Menurutnya, dalam waktu dekat Indonesia harus berfikir keras agar pandemi ini lekas berakhir serta recovery pasca Covid – 19, “Baik kesehatan maupun perekonomian untuk segera kembali pulih. Dan, pada hari ini, semangat yang berkobar 75 tahun lalu, harus berkobar juga untuk bersama – sama, bahu membahu memerangi Covid – 19,” tegasnya.

Budi Sulistyono berpesan generasi muda penerus bangsa untuk tetap semangat melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan untuk membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi. (Kominfo)