Wali Kota Banjar Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke-75

Kota Banjar - Wali Kota Banjar menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 yang bertempat di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kota Kota Banjar, Senin (17/8).

Upacara berlangsung khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti pembatasan jumlah peserta upacara, pemakaian masker dan menjaga jarak antar peserta upacara.

Bertindak sebagai pembaca teks Pancasila Kepala Kantor Kejaksaan Negeri Kota Banjar, teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dibacakan oleh Kapolres Banjar, sedangkan  naskah Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Kota Banjar.

Dalam sambutannya Wali Kota mengatakan bahwa Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia ini tiada lain adalah sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan melawan penjajah di negara kesatuan Republik Indonesia tercinta ini.

"Kemerdekaan RI ini hendaklah dapat dijadikan sebagai wahana dan momentum untuk introspeksi diri serta merenungi semua yang telah kita lakukan di masa sebelumnya sehingga kita menyadari sejauh mana kita telah berbuat untuk sesama untuk masyarakat," katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Banjar, Forkopimda Kota Banjar dan tamu undangan lainnya.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar