103 ASN Pemkab Ciamis Peroleh Satyalancana Karya Satya

Ciamis - Sebanyak 103 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Joko Widodo yang diserahkan oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, dalam rangkaian Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Senin (17/8).

Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada ASN yang telah berbakti selama 10-30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

Dalam, Kesempatan tersebut, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya secara simbolis menyematkan lencana kepada delapan ASN yang mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya antara lain Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Sekretariat Daerah Toto Marwoto, Kepala Dinas Perhubungan Endang Sutrisna, Inspektur Deden Wahidin, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Yeyet Trisnayati Trisno, Kepala Dinas Sosial Agus Kurnia Kosasih dan purna bakti ASN dengan masa bakti 30 tahun lebih Dicky Erwin Juliady.

Sedangkan untuk masa bakti 20 dan 10 tahun diberikan kepada Tete Tejaningsih Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan R. Naning Sri Handayani, Kepala Seksi Dokumentasi dan Data Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Ciamis.

Pada tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Ciamis mendapatkan 103 penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia untuk masa bhakti 30 tahun sebanyak 55 orang, 20 tahun sebanyak 19 orang dan 10 tahun sebanyak 29 orang.