Peringati HUT Ke-75 RI, Polres Banjar Salurkan 750 Paket Bantuan

Martapura - Memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Polres Banjar, Kalimantan Selatan, menyelenggarakan bakti sosial dengan menyalurkan 750 paket bantuan, Sabtu (15/8).

Kegiatan yang digelar serentak ini dipimpin Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo yang membagikan 750 paket bantuan berisi beras, tali asih dan santunan. Bantuan tersebut dibagikan kepada Rumah Qur'an Yatim/Duafa, Desa Cindai Alus, Kecamatan Martapura Kota, LKSA/Panti Asuhan Puteri Muhammadiyah, Kecamatan Martapura Kota, Pondok Yayasan rumah Al Qur'an Jalan Pendidikan, Kecamatan Martapura Kota.

Tidak hanya bakti sosial, dalam menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Polres Banjar juga menyelenggarakan bakti kesehatan.

Kapolres melalui Kasubbag Humas Iptu Suwarji mengatakan, momentum HUT ke-75 Kemerdekaan RI berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena keprihatinan akibat pandemi COVID-19.

"Dampak akibat situasi pandemi ini sangat besar, khususnya dalam aspek ekonomi dan sosial yang tentunya berimbas bagi masyarakat. Oleh karena itu kita jalin terus solidaritas dengan terus berjuang tanpa pamrih dan penuh dedikasi kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

Suwarji mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan dan mengisi Hari Kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif serta memiliki manfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk tidak lupa tetap menjaga protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19," lanjutnya.

Ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban keluarga-keluarga yang terdampak akibat pandemi virus corona ini.