HUT Ke-70, Bupati Bekasi Resmikan 12 Proyek Pembangunan

Cikarang  – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meresmikan 12 proyek pembangunan berupa sekolah dan puseksesmas sebagai hadiah atau kado ulang tahun Kabupaten Bekasi yang ke-70.

Ke-12 proyek itu antara lain USB SMPN 5 Cibitung , SMPN 5 Cibarusah, SMPN 05 Cikarang Selatan Pembangunan Gedung Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Bekasi, Pembangunan Puskesmas Rawat Inap Cibatu Cibatu, RKB SMPN 13 Tambun Selatan dan USB SDN Lambangsari 05.

Kemudian pembangunan SDN Simpangan 01, Puskesmas Tridayasakti Tridayasakti, Rehab Total SMPN 6 Tambun Selatan, SMPN 3 Cikarang Utara serta Pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Bekasi di Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan.

Disampaikan bupati, akibat pandemi COVID-19 kita merasakan dampak ekonomi yang sangat serius, termasuk di Kabupaten Bekasi, lebih dari setengah anggaran pembangunan di-refocusing dan dialihkan untuk penanganan Covid-19, sehingga banyak proyek pembangunan yang tertunda.

“Tapi kita patut berbangga masih bisa berbuat membangun untuk Kabupaten Bekasi, ” ucapnya usai upacara pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-70 yang digelar di Plaza Pemda, Desa Sukamahi, Cikarang, Sabtu (15/8).

Dikatakannya, di usianya yang ke-70, Kabupaten Bekasi sudah banyak mengalami perubahan yang signifikan, baik secara sosial, budaya, ekonomi dan lingkungan.

“Untuk mengimbangi perubahan tersebut, maka dibutuhkan kerja keras, inovasi, kreativitas dan semangat bekerjasama dalam membangun Kabupaten Bekasi,” kata Eka.

Disampaikannya melalui momentum Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-70 yang diperingati di tengah suasana pandemi COVID-19, ia mengajak kepada seluruh komponen penyelenggara pemerintah yang ada di Kabupaten Bekasi untuk saling introspeksi dan merekonstruksi hal-hal yang perlu dipertahankan dan yang harus diperbaiki.

“Marilah kita bergandeng tangan dalam harmoni yang saling menguatkan satu sama lain, karena kebersamaan adalah kekuatan kita. Dengan kebersamaan kita akan mampu menyelesaikan berbagai hambatan, tantangan dan persoalan dalam berbagai sektor,” ujarnya.