Ketua TP PKK Ciamis Ikuti Sosialisasi Gerakan Gebrak Masker

Ciamis - Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Ciamis Kania Herdiat mengikuti sosialisasi gerakan Gebrak Masker yang diselenggarakan oleh TP PKK Provinsi Jawa Barat secara virtual, Jumat (14/8).

Gerakan Gebrak Masker ini akan dimulai pada 17 Agustus 2020 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-75  Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratia Ridwan Kamil menjelaskan, gerakan Gebrak Masker ini juga termasuk salah satu tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo.

"Tahapan pertama Gebrak Masker PKK dengan membagikan masker dan melakukan edukasi protokol kesehatan secara door to door alias dari rumah ke rumah," ujarnya.

Selain itu, tambahnya, gunakan protokol kesehatan maksimal, pakai masker yang benar, jaga jarak minimal 1 meter, sering cuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, serta hindari kerumunan.

Dalam pelaksanaannya, ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat mengajak semua pihak untuk bekerjasama untuk menyediakan masker dan tenaga distribusi dengan mitra-mitra seperti pemerintah, swasta, ormas, komunitas, tokoh-tokoh masyarakat/ulama/wanita/pemuda, dan lain-lain.

"Untuk publikasi yang lebih luas, secara kewilayahan dan nasional, dalam bahan publikasinya harus memunculkan slogan PKK #gebrakmasker dengan wibbon flyer, spanduk dan lain-lain," ujarnya.

Atalia Praratia Ridwan Kamil berharap agar dalam pelaksanaannya terdapat kelancaran baik dari segi ketersediaan masker sampai pelaksanaan pembagiannya.