Wabup Ngawi Ajak Generasi Muda Kembangkan Sektor Pertanian

Ngawi - Di zaman sekarang ini semuanya sarat dengan modernisasi termasuk di sektor pertanian, inilah yang mendorong Dinas Pertanian Kabupaten Ngawi mengelar kegiatan pengembangan serta penerapan alat dan mesin pertanian (Alsintan) modern tepat guna untuk generasi muda bertempat di Balai Pembibitan Pertanian Mardiasri Desa Jururejo Kecamatan Ngawi, Selasa (28/07).

Acara ini dihadiri Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar, perwakilan Direktur Jenderal (Dirjen) TP Kementerian Pertanian, Tri Martini, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Ngawi, Marsudi, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Ngawi, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) se Kabupaten Ngawi, serta perwakilan Kelompok Tani (Poktan) Ngawi.

Disela acara ini Wabup Ngawi juga menyempatkan diri mencoba beberapa Alsintan diantaranya traktor roda empat, transplanter, drone penyemprot pupuk cair serta alat pembenihan padi modern dan alat untuk memanen padi atau combine.

Menurut Ony Anwar, kegiatan ini bisa menarik minat generasi muda di sektor pertanian, selain itu adanya Alsintan modern ini mampu mengembangkan serta meningkatkan hasil pertanian.

“Saya mengharapkan fasilitas dari Kementerian Pertanian ini dapat mendorong percepatan pertanian khususnya padi di Kabupaten Ngawi," katanya.

Wabup berharap anak muda sekarang juga terjun di bidang pertanian sehingga ke depannya sektor ini bisa lebih maju serta berkembang.

Dikesempatan tersebut, Wabup bersama perwakilan Dirjen TP Kementerian Pertanian menyerahkan bantuan secara simbolis berupa benih revolving sebanyak 2.600 kilogram jenis padi varietas Ciherang dan 2.950 kilogram varietas Inpari 30 kepada petani. (Kominfo)